Friday, September 17, 2010

This is Us! We're PREPS!








Perspektif Baru, Generasi Baru!




Cukup banyak komentar yang kami terima, baik dari akun Facebook maupun akun grup Facebook. Kebanyakan menanyakan, “Emang PREPS! itu apa?” Ada juga yang bertanya, “Kenapa aku di-add? Emangnya apa yang bisa kalian tawarkan supaya aku tetap ngikutin PREPS! ?” Yap, dua pertanyaan itu memang mendominasi. Jawaban dari kami, because we’re different.

Apa yang berbeda? Kami menawarkan perspektif-perspektif baru dalam memandang sebuah masalah. Kami memilih berbeda, menentang arus, mendobrak tradisi. Kami bosan dengan tawaran-tawaran perspektif yang itu-itu saja. Kami memilih untuk bertindak, bukan menjadi penonton yang kemudian mendistribusikan apa yang kami tonton kepada pembaca kami. Kami tak ingin pembaca kami, anak-anak muda kota Medan hanya menjadi konsumen. Kami ingin pembaca kami menjadi produsen.

Kami berbeda karena kami muda. Beda adalah salah satu ciri jiwa muda yang merdeka dan bebas. Kami memfokuskan diri pada remaja, khususnya remaja yang masih menempuh pendidikan SMA. Apabila nantinya pembaca kami tak hanya dari kalangan SMA, tak masalah. Karena konten yang kami sajikan sesuai dengan rentang umur remaja. Bahkan, ada orang yang menolak tua dan merasa masih pantas disebut remaja toh?

Mengapa kalangan SMA? Karena SMA adalah masa dimulainya pencarian jati diri. Usia-usia krusial dalam perkembangan diri manusia.

Siapa bilang cuma mahasiswa yang pantas dapat sebutan agent of change? Anak SMA juga bisa.

Kami akan menawarkan gebrakan pemikiran yang selama ini gak pernah terlintas di otak kamu. Siapa bilang anak SMA hanya bisa ikut-ikutan? Siapa bilang anak SMA gak bisa berbuat sesuatu untuk membuat lingkungan di sekitarnya lebih baik?  Kami ingin, setelah kamu membaca apa yang kami sajikan, kamu tergerak untuk melakukan sesuatu. Untuk membuat diri kamu lebih baik, untuk membuat Indonesia lebih baik. Kami ingin kamu, menjadi diri kamu sendiri.

PREPS! adalah sebutan slank untuk preppy. Preppy adalah sebuah gaya hidup, identik dengan segala sesuatu yang classy, rapi. PREPS! juga berarti seorang pelajar yang berani mengekspresikan diri dan eksistensi mereka melalui fashion dan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas dan keberanian mereka untuk dapat tampil beda.

Kami akan memberikan ruang untuk kamu menyuarakan pendapatmu yang berhubungan dengan sebuah masalah atau isu. Sudah saatnya suara muda didengar. Tentunya suara yang ‘terdengar jelas’ dan berisi, bukan sekadar bersuara. Suara dan pendapat kamu akan kami tampung dalam rubrik PREPS!said. Selain itu, kalau kamu punya informasi mengenai suatu hal, silahkan kirim ke email kami. Karena kalau tulisan kamu mantap, akan kami muat dalam majalah.

Kamu punya pengalaman traveling yang menarik atau karya seperti cerpen dan komik? Kami akan tampung!  Atau kamu ingin belajar menjadi jurnalis? Kami bersedia menjadi teman belajar bersama. Kamu baru sadar punya bakat menjadi model dan sumpah mati ingin jadi model, masuk majalah? Kami akan membantu kamu mewujudkan keinginan kamu. Just tell us, will ya?

Kamu merasa sekolah kamu punya kegiatan sekolah yang seperti pensi, turnamen olahraga, atau pelatihan, seminar, atau pesantren kilat? Beri tahu kami, akan kami tampilkan di majalah.

Selain itu, kami punya PREPS!stuffs yang akan menambah awareness kamu terhadap isu-isu lokal, nasional, dan internasional. Kami ingin kamu menjadi anak SMA yang gak cuma tahu senang-senang tanpa peduli what’s going on with this city and this country. Kami ingin kamu tak hanya peduli, kemudian mengeluh dengan keadaan. Stop complaining, and do something! Dikemas dengan gaya khas remaja, sama sekali tak berniat menggurui. Yap, kami memang tidak ingin menjadi guru. Karena kami gak sanggup memberi nilai dan mengajarimu. Mari kita belajar bersama.

Kami juga menyediakan PREPPERS! Forum untuk kamu yang ingin menyalurkan minat dan bakat kamu. Dengan bergabung dalam PREPPERS! Forum maka kamu bukan hanya akan mendapatkan tambahan ilmu namun juga teman-teman yang memiliki minat yang sama denganmu.

Sudah bukan waktunya kamu ragu-ragu berbagi impian, apa yang kamu inginkan. Berbagilah dengan kami, dan kami akan menjadi teman belajar bersama kamu. Kalau kamu memang beda, kenapa harus takut dan malu? Gak ada yang salah dengan perbedaan.  Jangan takut salah. Karena salah, bagian dari belajar.

Kamu, sebagai pembaca berhak mengomentari isi majalah kami. Karena, sekali lagi, kami ingin kalian menjadi pengambil keputusan, penentu, bukan sekadar menonton apa yang kami sajikan. Oleh karena itu, komentar dalam bentuk apapun akan kami terima melalui email kami. Kami jamin, semua komentar kalian akan kami respon. We listen to you. Yes, YOU!

Be the new generation with us!


3 comments:

  1. ide yang bagus! Ada info kirim ke @muzavan atu http://irvanda.blogspot.com

    saatnya anak muda bersuara dari perspektif mereka

    ReplyDelete
  2. Wah, sepertinya keren!
    Oh, ini untuk anak muda Medan?
    Pantesan blum pernah liat.
    Kalau saya di Jakarta berarti ngga bisa jadi kontributor atau tulisan ya?
    Anyway, senang skrg makin banyak bacaan yg berbobot utk anak SMA seperti PREPS!
    Sayang deh zaman saya dulu blom ada :)

    ReplyDelete
  3. Halo Chrissie dan Muzavan..
    Makasi untuk komentarnya :D really appreciate it.

    Untuk Chrissie, kalau mau jadi kontributor bisa kok. Kami punya rubrik yang membutuhkan kontributor. Untuk lebih lengkap silakan baca PREPS!Emagz edisi 0# ya..

    Tapi sebelumnya, kirimkan contoh tulisan kamu ke preps.magazine@hotmail.com

    New Perspective, New Generation!

    :D

    ReplyDelete